(Bahasa Indonesia) Wakaf Pembangunan Asrama Tahfidzul Quran

عفوا، هذه المدخلة موجودة فقط في الإندونيسية. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BISAKAH KITA MENYISIHKAN SEBAGIAN HARTA KITA UNTUK TABUNGAN DI AKHIRAT?

Para santri penghafal Al Quran di PKQ Darul Falach membutuhkan asrama dan ruang menghafal Al Quran yang insyaallah setiap saat akan terdengar lantunan tilawah para santri menghafalkan Al Quran.

Investasi akhirat paling menguntungkan = shadaqah jariyah.

Seseorang yang mengeluarkan shadaqah jariyah akan senantiasa mendapatkan pahala selama harta yang disedekahkan digunakan untuk kebaikan.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

سبعٌ يجري للعبد أجرُهن وهو في قبره بعد موته : مَن علَّم علماً ، أو أجرى نهراً ، أو حفر بئراً ، أو غرس نخلاً ، أو بنى مسجداً ، أو ورَّث مصحفاً ، أو ترك ولداً يستغفر له بعد موته)

“Tujuh perbuatan yang pahalanya akan senantiasa mengalir bagi seorang hamba meskipun dia sudah berada dalam kubur setelah kematiannya : Mengajarkan ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanam kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf, atau meninggalkan seorang anak yang memintakan ampunan baginya setelah kematiannya.” (Shahih Al Jami’ : 3596)

Desain Asrama

Desain Rencana Gedung Asrama & Halaqah Tahfidz

Nama Proyek : Pembangunan Asrama & Ruang Halaqah Tahfidz
Total Luas Bangunan : 1.050 m2
Total Kebutuhan Anggaran : Rp 3.675.000.000

Kami mengajak kepada kaum muslimin untuk bersama-sama merealisasikan pembangunan gedung ini. Gedung ini insyaallah akan digunakan untuk asrama serta ruang halaqah (mengaji) para penghafal Al Quran di Pondok Modern Darul Falach.

Saat ini terdapat sekitar 150 santri yang mengikuti program khusus menghafal Al Quran (jenjang MTs & MA), dari sekitar 700 santri yang setiap hari mengikuti kegiatan halaqah tahfidz sebanyak 4 kali dengan durasi masing-masing sekitar 1 jam.

Insyaallah gedung ini akan selalu ramai dengan bacaan Al Quran para santri penghafal Al Quran. Sehingga pahala para pewakaf akan selalu dicatat oleh Allah selama gedung ini masih berdiri.

Wakaf bisa diberikan per meter persegi, senilai Rp 3.500.000 atau nominal berapapun yang dikehendaki. Wakaf juga bisa diberikan atas nama orangtua atau keluarga yang sudah meninggal.

Rekening Wakaf
Bank : BRI
No Rekening : 0262-01-000392-30-8
Atas Nama : Yayasan Darul Falach
Kode Wakaf : 018
(Sertakan kode wakaf di belakang nominal transfer Anda, misalnya Rp 3.500.018)

Wakaf juga dapat disalurkan langsung ke sekretariat di :
Pusat Kajian Al Quran
Pondok Modern Darul Falach
Jl. Sibajag KM 01 Klombeyan Muntung Candiroto Temanggung Jawa Tengah
Email : darul_falach@yahoo.com
Website : pkq.darulfalach.com

Contact Person :
– 0857-0124-1531 (Ketua Panitia)
– 0857-2541-9940 (Bendahara)

Galeri Kegiatan Santri Pusat Kajian Al Quran
Pondok Modern Darul Falach Temanggung

Bagikan Informasi ini:
الدال على الخير كفاعله
“Orang yang menunjukkan kebaikan sama dengan orang yang melakukannya.”
⇓⇓⇓