Pendaftaran Santri Baru MTs & MA Tahfidzul Quran 2016/2017

Edit : Pendaftaran Santri Baru masih dibuka sampai kuota terpenuhi, pendaftaran sewaktu-waktu akan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi.

Pengumuman.

Pendaftaran calon santri baru MTs & MA Tahfidzul Quran untuk tahun ajaran 2016/2017 insyaallah akan dilaksanakan dalam 3 gelombang, baik pendaftaran online (pengisian formulir pendaftaran melalui situs ini dan wawancara melalui telepon) ataupun pendaftaran on-site (pendaftaran dilakukan langsung di sekretariat oleh calon santri beserta wali);

  • Gelombang pertama akan dibuka bulan Desember 2015. Pendaftar gelombang ini mempunyai kesempatan untuk mengikuti Academic Preparation Program, yaitu program matrikulasi dan pembekalan calon santri baru yang akan dilaksanakan selama 1 bulan sebelum mulai tahun ajaran baru. Kegiatan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional di sekolah asal santri.
    Pendaftar gelombang ini mendapatkan prioritas untuk diterima, selain juga mendapatkan potongan DPP sebanyak 30%. Program ini merupakan program persiapan untuk mengikuti kegiatan akademik di Pesantren Tahfidzul Quran Darul Falach yang meliputi: bimbingan dasar bacaan Al Quran dan bimbingan dasar bahasa asing (Arab dan Inggris), sehingga santri yang mendaftar di gelombang ini tidak disyaratkan untuk mengikuti tes kemampuan akademik.
  • Gelombang kedua akan dibuka bulan Februari – Maret, sedangkan gelombang ketiga dibuka bulan Mei – Juni. Pendaftaran gelombang kedua dan ketiga ini dibuka hanya jika pendaftar gelombang pertama belum memenuhi kuota.
    Tes masuk untuk gelombang kedua dan ketiga meliputi tes kemampuan dasar (bacaan Al Quran, bahasa Arab dan Inggris) serta wawancara dengan santri dan wali santri.

Adapun kuota santri yang akan diterima untuk tahun ajaran 2016/2017 adalah sebagai berikut:

  1. Kelas 7 MTs putra sebanyak 22 santri.
  2. Kelas 10 MA putra sebanyak 22 santri.
  3. Kelas 7 MTs putri sebanyak 22 santri.
  4. Kelas 10 MA putri sebanyak 22 santri.
    (Kelas dan semua kegiatan untuk putra dan putri terpisah)

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan buka halaman Pendaftaran Santri Baru tahun ajaran 2016/2017 di tautan ini, atau untuk mendaftar online dapat mengisi formulir di tautan ini.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person di nomor : 0857-0124-1531 atau 0821-3843-3179 (Ust. Imron Rosyadi, Lc)