• Home »
  • Article »
  • (Bahasa Indonesia) Pelantikan dan Pelepasan OSFIDA PKQ PM Darul Falach

(Bahasa Indonesia) Pelantikan dan Pelepasan OSFIDA PKQ PM Darul Falach

Sorry, this entry is only available in Indonesian. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Di Aula Pondok Pesantren Darul Falach Candiroto, Rabu(22/01) telah berlangsung upacara pelantikan dan serah terima jabatan pengurus OSFIDA dari masa bakti 2019/2020 ke pengurus masa bakti 2020/2021. Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Ustad Dedy Kamal Pasha S.Pd.I. selaku direktu PKQ. Dengan disaksikan oleh seluruh ustad pengajar dan pembimbing Pusat Kajian Alquran Pondok Modern Darul Falach, Ustad Dedy menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSFIDA masa bakti 2019/2020 atas kerja dan kinerjanya selama satu tahun periode kepengurusan.

Di bawah kepemimpinan ketua OSFIDA Achmad Fauzi (XII AG) selaku ketua OSFIDA terdapat beberapa perkembangan pola pemikiran dalam berorganisasi kearah yang lebih baik. Beberapa program kerja baru di masa mereka telah diadopsi oleh Pondok sebagai agenda rutin, seperti  kegiatan rihlah, dan kultum harian ungkap Ustad Dedy lebih lanjut.

Pelantikan pengurus tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena ada prosesi pengambilan sumpah sebagai pengurus baru OSFIDA dimana tahun sertijab hanya dilakukan prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan saja. Dalam prosesi ini Ustad Dedy memimpin membacakan sumpah sebagai pengurus baru.

“Atas bimbingan ketua OSFIDA sebelumnya, mereka menyusun acara dan mengisi acara pelantikan ini agar terkesan khidmat dan mengemasnya dengan cara berbeda dengan menambahkan pembacaan sumpah pengurus. Hal ini terinspirasi dari pembacaan sumpah pada saat pelantikan menteri yang baru saja mereka lihat di tayangan nasional” ujar Taufik selaku Kesantrian Putra PKQ

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pengurus, baik yang lama maupun yang baru,” tambahnya. Dia berharap organisasi ini semakin baik dengan mengadopsi struktur dan unsur dari organisasi yang lebih besar, seperti pada lembaga legislatif dan eksekutif pemerintahan. Mengingat organisasi di pesantren merupakan wadah paling tepat untuk mengasah kemampuan santri dalam berorganisasi santri.

Selain itu, Taufik menyakini OSFIDA dibawah pemimpin baru ini mampu memunculkan ide baru dan kreatif demi kemajuan organisasi dan Pesantren. “Tentu mereka tetap membutuhkan bimbingan dan pendamping,” tegas Taufik.