(Bahasa Indonesia) Musibah Kebakaran di Asrama Putri PM Darul Falach

عفوا، هذه المدخلة موجودة فقط في الإندونيسية. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Menjelang Dzuhur kemarin (Kamis, 2/11) para santri dikejutkan dengan kepulan asap hitam dari area komplek pesantren tahfidz putri. Para santri serta ustadz dan ustadzah yang tengah dalam proses pembelajaran di kelas berhamburan keluar untuk mencari informasi penyebab asap tersebut. Hingga akhirnya mereka mendapat konfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran di asrama santri putri lantai 2.

Dengan dikomando para ustadz, santri putra serentak menuju ke kamar mandi terdekat untuk mengambil ember dan membawanya ke lokasi kebakaran. Karena kondisi asrama putri kosong, para santri tidak kesulitan untuk langsung menuju titik api. Asap hitam tampak keluar dari sela-sela ventilasi kamar. Begitu pintu kamar dibuka, suasana di dalam kamar sudah terpenuhi dengan asap dan panas.

Kobaran api tampak menyala di ujung kamar, melahap tumpukan kasur dan sudah mulai merambat ke atap. Beruntung api belum menyentuh lemari pakaian santri. Puluhan santri bahu membahu untuk memadamkan api dengan air yang diambil secara estafet dari kamar mandi. Ahlamdulillah, dalam waktu kurang dari satu jam api sudah dapat dipadamkan.

Kobaran api berasal dari hubungan arus pendek kontak listrik yang terletak di dekat tumpukan kasur, sehingga api dengan cepat membesar. Kerugian material diperkirakan mencapai belasan juta rupiah, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kami membuka kesempatan kepada kaum muslimin untuk menyalurkan donasi baik untuk para santri korban maupun untuk perbaikan gedung dan penambahan alat penanggulangan kebakaran. Donasi dapat disalurkan secara langsung di sekretariat maupun melalui transfer ke Bank BRI No Rekening : 0262-01-000392-30-8 an. Yayasan Darul Falach.

Transfer untuk donasi ini dengan menyertakan kode nominal 011 pada jumlah yang ditransfer. Misalnya untuk donasi Rp 50.000 anda dapat mentransfer sejumlah Rp 50.011

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person di nomor :

  • 0857-2541-9940
  • 0858-0342-3493

Musibah Kebakaran Pondok Modern Darul Falach

Musibah Kebakaran Pondok Modern Darul Falach

Musibah Kebakaran Pondok Modern Darul Falach